» » Isu kocok dan susun ulang Kabinet Kerja terndengar semakin kencang
author-photo

kali dilihat
Oleh : Pinky


Isu kocok dan susun ulang Kabinet Kerja terndengar semakin kencang sejak sore tadi (Selasa, 11/7), setelah Presiden Joko Widodo bertemu secara terpisah dengan mantan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Istana Negara.

Informasi yang berkembang mengatakan, Keppres reshuffle sudah siap dan tinggal diteken. Juga disebutkan Jokowi sedang melakukan pembicaraan finalisasi dengan Wapres Jusuf Kalla.

Selain Muliaman nama lain yang disebut-sebut masuk dalam bursa calon menteri adalah politisi PDIP Aria Bima.

Aria konon masuk dalam bursa Sekretaris Kabinet untuk menggantikan rekan satu partainya Pramono Anung yang kabarnya lagi akan dipindah ke pos Menteri Komunikasi dan Informatika menggantikan Rudiantara.

Menurut seorang pejabat di Istana, nama ekonom senior Rizal Ramli juga meramaikan bursa kocok dan susun ulang Kabinet. Rizal pernah memperkuat Kabinet Kerja pada kurun 2015-2016, dan memperlihatkan kinerja yang memuaskan.

Namun karena satu dan lain hal yang hingga kini masih belum jelas, Rizal diganti di bulang Agustus 2016. Pencopotan Rizal sangat mengagetkan. Di saat bersamaan, Sri Mulyani masuk Kabinet. Keputusan Jokowi memasukkan nama Sri Mulyani pun tak kalah mengagetkan.

Informasi lain mengatakan, Ignasius Jonan akan menempati pos baru yakni Menteri Negara BUMN menggantikan Rini Soemarno. Dengan demikian Achandra Thahar yang kini adalah Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan naik pangkat menggantikan Jonan. (dem)

Komentar dari netizen :
1.Kata Prof Yusril kalau mentrinya goblok yg mengangkatnya lebih g*blok.
2 Menurut ilmu managemen seorang pimpinan hebat bisa membuat pekerja level bawah menjadi naik level manager,sebaliknya pimpinan bodoh seorang dgn jabatan manager bisa hanya jadi tukang tulis.
3 Apabila disebut negara jadi maju maka presidennyalah yg disebut hebat bukan mentri2.

Kesimpulannya PRESIDEN lah yg harus DIGANTI.




author-photo
Thankyou guys for reading the article, Isu kocok dan susun ulang Kabinet Kerja terndengar semakin kencang

Code Lab admited that though we trying to describe accurately, we cannot verify the exact facts of everything posted. Posting may contains Information, speculation or rumor. We found images from web that were believed to belongs on public domain. The blog is a personal online records. But, hopefully, these articles also gather usefulness for stray visitors to read this blog from somewhere and for any reasons. Pinky
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Silakan beri komentar dengan Akun Facebook Anda